Mathematic itu tentang kesepakatan, bukan benar dan salah

Kita semenjak kecil dicekoin bahwa mathematic itu tak lain dan tak bukan yaa 1 + 1 = 2 dll . Dan selalu mengalami kesulitan bagaimana belajar mathematik . itu yang biasanya orang rasakan tentang mathematic. Tapi bukan termasuk aku lhohh .. , jelek – jelek begini mathematikku bisa dibanggakan setidaknya secara akademic nilaiku diatas 9 terus :p . Bahkan SD dan SMA NIM mathematiccku 10 dan SMP Nim Math 9.75 keren kann ???  | Selain itu waktu smp juga pernah juara 1 olimpiade sains tingkat sekarisidenan kediri . Gue gitu lhohh … hahahaha “sombong mode on “ . Tapi bukan itu yang mau aku ceritakan sekarang . Mathematik itu itu adalah bahasa .. ( kata mbah sudjiwotedjo) . Menurutku juga demikian . Mathematic itu tentang bahasa kesepakatan bukan tentang benar dan salah . Mangkanya kita lebih mengenal persamaan dari pada pertidaksamaan  . Kalau aku pribadi menganggap mathematic itu adalah ilmu dasar seblum kita belajar tentang kehidupan dan alam  . Mangka dari itu aku sangat diajarkan berfikir “logis” dan “kritis” mulai sejak kecil setidaknya dilingkup keluargaku sendiri. Seandainya orang menganggap mathematic itu bahasa dan tentang kesepakatan mungkin negara indonesia ini akan menjadi lebih baik . pada kesimpulannya mathematic adalah menangkap sebuah pola yang tidak berpola menjadi pola yang sederhana . Itu yang aku pelajari dari mbah sudjiwotedjo dan aku sepakat tentang itu semua . Glory … glory mathematic 😀 …………….

Tinggalkan Balasan

