Tuhan Maha Asyik

Memang Tuhan bener – bener maha asyik, Bener – bener maha asyik. Nyatanya ketika seseorang serius meminta DIA menolong. eh dijawab langsung dengan mengirimkan orang lain dan anehnya orang tersebut malah meminta tolong kepada orang yang sedang mencari pertolongan pula.

Sore tadi, ketika habis sholat azhar dimesjid sebelah kontrakan, ada laki – laki muda yang terlihat sudah berkeluarga. Dia langsung menghampiri, mengajak ngobrol . Curhatlah dia. Bercerita betapa susahnya cari pekerjaan, anak kecilnya dirumah lagi nunggu kiriman susu darinya. Dia mencoba mencari nasib di malang. Tempat asalnya Lumajang. Kota kecil selatan malang.

Mas itu bercerita dengan wajah melas tapi tetep terlihat serius. Cerita latar belakang keluarganya. Bener nggaknya Huwollohhualam dah. Mungkin mas itu ngira orang yang diajak bicara sedang dalam keadaan baik dan juga nggak lagi susah kali ya. Tapi namanya juga manusia biasa, tak kuat lah mendengar cerita melas nya itu. Dan kemudian  …(hayoh nggak usah diceritain . tittttttttttttttt)

Kasihan pula dia . sudah dua hari ia tak pulang karena malu sama istrinya yang terus merengek mengeluh. Satu hal yang dapat kupelajari dari dia. ” Ketika dalam keadaan terburuk hanya Tuhanlah yang bisa menemani dan mau mendengarkan keluh kesah kita dan Tuhan akan menolong dengan cara yang ia kehendaki. Termasuk Menggetarkan Hati orang yang DIA kehendaki “

Mas itu terlihat hampir putus asa, berhari hari berjalan kesana kemari mencari kerja. Tapi nggak ada informasi yang membahagiakan. Jalan terakhir yang ia tempuh adalah “berserah diri”. Dan dia melakukannya. Dua hari tinggal di masjid sebelah. Katanya sih, usahanya sudah maksimal, tinggal tawaqal saja. Dan berharap keajaiban datang dari rumah Tuhan.  Dan benar, Tuhan akan menggetarkan hati orang – orang yang dia kehendaki.Lalu orang tersebut terketuk hatinya untuk menolong yang lain. Begitulah nyatanya … 🙂

Iklan