Ikhlas Bukan Isapan Jempol

Masih ingatkan cerita mas – mas yang lagi bingung karena belum dapat kerja dan tinggal di masjid selama 2 hari. Nah.. Apa hubungannya dengan ceritaku yg sekarang. Jadi begini .

Kemarin setelah mas itu minta tolong , dan kutolong semampuku . Eh nggak tahunya ada rezeki datang tiba – tiba menghampiri. Aku jadi berfikir kembali , apa ini jawaban atas pertanyaanku kemarin. Pertanyaan kepada sang maha pencipta. Ini benar bukan mengada – ngada . Dan ini bukan untuk pertama kalinya terjadi . Dulu keajaiban seperti ini juga pernah terjadi, ketika itu aku baru kehilangan dompet di kota batu. Di kota batu mengantarkan teman pacaran. Padahal sebenarnya males banget , tapi namanya juga temen minta tolong dan dia datang dari jauh pula. Masak rela kita cuekin begitu saja. Kuantar kanlah dia berputar – putar ke kota batu. Ya anggaplah saya berperan jadi obat nyamuknya dah. Sayang sebelum pulang ke malang . Dompet ku jatuh. Uang tinggal 2000 perak saja yang tersisa. Tapi aneh nya setelah pulang ke kota malang dan dengan ilmu belajar ikhlas. Kok malah ada temen yang kasih uang 2 juta. Saat itu lagi bingung bayar spp kuliah. Uang yang hilang di dompet tadi termasuk uang spp didalamnya. Apa ini yang namanya ajaib. Temen ngasih uang pas disaat kita membutuhkan. Walau itu sebenarnya uang utang piutang. Tapi setidaknya masalah SPP saya bisa beres.  Saya jadi ingat kata – kata yang berbunyi . Kalau kita ikhlas, Tuhan akan melibat gandakan rezeki kita. Ini benar bukan isapan jempol belaka. Nggak percaya buktikan saja. Aku sendiri 2 ribu persen percaya karena saya mengalami sendiri. Dan sudah terbukti. Semoga cerita ini menginspari kalian yang membaca. Ikhlas bukan hanya ucapan saja . Tapi ikhlas adalah amnesia. Tahu kan maksud saya 🙂 hehehe

