Band Cerdas Itu Bernama GIGI

IMG_3385“Sekali Bohong aku sudah tak lagi percaya” , cuplikan lagu terbaru GIGI tersebut cocok sekali dengan keadaan indonesia yang sebentar lagi menggelar pemilihan umum 2014. Jangan mudah percaya sama janji – janji caleg, janji mereka palsu. Mungkin interprestasi itu yang ada dibenak saya saat mendengar lagu baru gigi tersebut. Selain cocok dengan keadaan indonesia sekarang, lagu yang terkenal easy listening dan juga simple tersebut sangat mudah diterima anak muda. Asal tahu saja jumlah pemilih awal di pemilu mendatang cukuplah besar yaitu 20 persen lebih. Kepekaan GIGI dalam membuat setiap karyanya memang tak bisa dielakan lagi, 20 tahun berkarya bukan waktu yang sebentar bagi sebuah band untuk belajar tentang semuanya. Memang GIGI merupakan salah satu band yang terkenal solid, band – band pada eranya sudah pada bubar tapi tidak dengan band GIGI. Mereka masih saja mempertahankan anggota personel lama hanya saja ditambah drumer baru yang sudah bergabung kurang lebih 8 tahun.

Album terakhir yang digarap di studio london memang sedikit nyentrik. Bukan hanya tentang lagu, bahkan cara mereka memasarkan launching single sungguh cerdas. Lewat media streaming gigi mempromosikan single terbaru. GIGI memang salah satu band yang cerdas dalam menggunakan perkembangan teknologi. Di Social media personel band – band gigi terkenal aktif berkomunikasi dengan fans mereka.

Jadi ingat, bagaimana dulu mereka menangkap peluang moment ramadhan untuk membuat lagu religi , dan benar karya tersebut bisa meledak di pasar kemudian diikuti band – band lain. Memang GIGI band cerdas yang ada di Indonesia saat ini. Siapa yang meragukan Budjana? Gitaris senior TVRI ini. Armand ? Vocalis penuh eksentrik , Thomas? Bassis yang penuh energik serta Hendi? mantan drumer Orkestra. Kalau tentang musikalitas dan totalitas jangan tanya mereka . GIGI sudah cukup sempurna. Berlebihankah bila saya mengatakan demikian??? (Peace Love and Respect) / @candi_olo

Iklan