Memahami Sinetron ……..

Percaya nggak percaya…
Sinetron adalah sokoguru pembangunan, puncak peradaban mutakhir.
Karena begitu pentingnya sinetron maka tak heran kita harus mengusulkan hari sinetron international.
Yang setuju boleh kok angkat jempolnya.
Yang nggak setuju, Ini hanya bercanda 🙂
Kata kak wilson sih gitu…
Aku hanya mengulang dan mengingat khutbahnya…

Tahu nggak, Dunia kini sudah berubah.
Ini terjadi sebelum negeri api menyerangnya,
Dulu emak – emak kalau bangun tidur masih pakai androk,
Kini..
Sudah pakai lipstik, celak plus up bra …

Hanya ada di sinetron …
Kerja Perusahaan Listrik Negara nampak bagus,
Hanya ada di sinetron dalam rumah yang sama listrik tak pernah padam.

Hanya di sinetron pula kerjaan istri cuman menasihati suaminya
Sekali – kali nasihati orang lain .
Tanpa tau kapan ia terlihat masak 🙂

Ada pula suami yang hidupnya salah terus tak pernah sekali – kalipun benar,
Dalam sineron kadang luka kaki kena paku, yg diperban kepala.. sering sih..
Bahkan ketika kakinya kesandung meja pun, yg dibebat tetap kepalanya. Atau tangannya
Kalau si A benci si B, lalu keduanya bertemu di pesta keluarga, dipastikan mereka jadian.
Jomblo perlu ikhtiar ke sini… ( Ini jelas kabar gembira selain mastin)

Cewek cantik atraktif pintar nan keminggris harus miskin. Harus tak kaya. Seadil-adilnya sinetron itu
Cewek kaya harus tak cantik. Harus.
Seakan-akan make over pergi entah ke mana

Cewek miskin atraktif nan semlohe (jgn tanya uang dari mana dia ngegym) pasti pacarannya sama cowok kaya nan sholeh. Ada gitu
Puncak dari peradaban sinetron adalah amnesia hanya milik orang kaya. Semacam seleksi alam
Untuk mengatasi semua masalah di dunia, sinetron menyediakan resep ampuh: amnesia. Kecuali kepada kekasihnya. Benar – benar Sakit yg berpihak..

Sekian .. dan Keep Smile Menonton Sinetron , makasih kak wilson atas khutbahnya 🙂

Iklan