Pohon Kini …

Aku Rindu duduk bersama, bersila dan membicarakan atraksi dunia. Rindu masa kita berlari kesana, mencari apapun yang bisa kita cari. Masih ingat kah kita dengan pohon itu … ? Pohon yang telah menjadi tempat kita dulu. Tempat dimana semua waktu kecil kita habiskan disana. Bermain, bernyanyi dan mendongeng.

urlYang awalnya tak saling kenal, pada akhirnya tahu dan saling menyapa. Pun selalu betah tinggal disana. Selain teduh, memang pohon tempat kita bisa tumbuh besar sampai sekarang. Karakter dewasa kita peroleh dari sana, dari guru agung kita. Alam namanya.

Namun sekarang pohong telah ditebang, Diganti dengan teknologi yang katanya maju. teknologi yang diberi nama facebook ataupun entah apa namanya. Sayang ia tak bisa menggantikan keteduhan pohon yang nyata bagi kita. Yang ada hanya saut kemarahan antar penggunanya. Saut kebencian satu sama lain.

Lantas, apa iya kita masih betah hidup terus dibawah pohon virtual ini? … mari kita renungkan. minimal untuk kepentingan anak cucu kita kelak …  ( Penulis: abdul azis hasan )

Iklan