Pingpong ROTG

Beberapa minggu di kampoeng. Kegiatan sore gue kalau nggak sepakbola ya pingpong. Sesekali jogging di PLTA niyama. Namanya juga pas jadi pengangguran. Pengangguran mah bebas – bebas saja mau ngapain. Selagi itu positif dan nggak ganggu orang, halal hukumnya. Olahraga itu baik, baik untuk nylimur masalah yang menimpa loe atau juga bisa jadi salah satu cara pelarian masalah yang mujarab daripada melamun atau drug.

image_t6Baiklah… curhat gue di awal sangat tak memberi manfaat bagi yang membaca. Lebih baik gue membahas bagaimana bermain pingpong yang benar, daripada meneruskan cerita curhat yg nggak penting itu. mengingat teman – teman di kampoeng mainnya pada ngawur semua.

Posisi yang benar ketika main pingpong. Berdiri agak jongkok ( membentuk kuda – kuda ). Lutut di tekuk sedikit dan nyaman serta terasa kuat. Nah Kalau sudah tahu bagaimana berdiri yang benar, lanjut bagaimana serve yang benar. Serve yang benar adalah pertama bola dilemparkan ke atas minimal 16 cm dengan tangan memegang bola terbuka. Saat bola dilemparkan ke atas, bola harus dalam keadaan diam. tak boleh berputar. oh iya. Pelaku serve harus berada di belakang garis meja.

Permainan pingpong sekarang menggunakan poin 11. Kalau dulu kan 21 ya ? Biasanya setiap pertandingan terdiri dari 5 sampai 7 set. Itu sedikit hal yang gue tahu tentang pingpong.

Iklan