Terjerat Kemunafikan

Maaf tak kenal anda, Siapa tuh artis – artis baru yang terkenal karena membintangi sebuah sintron. Sinetronnya njiplak pula dari luar. Nggak malu … ? prengas – prenges di layar kaca bak artis hollywood. Bener nggak Malu? woe bangun – bangun .. , Kalian diliput dari infotainment bayaran loh . So .. kalian terkenal abal – abal pula.

urlMemang nalar manusia kita sudah rusak. kita tak mampu berfikir secara nalar dan sistematis . Coba lihat fenomena berikut . Kita semua setuju anti plagiasi, kemudian ada karya sinetron ngehits banget padahal hasil karya plagiat. Saking ngehitsnya sinetron tersebut, esoknya tv  lain membuat acara serupa. Nah lucunya mereka yang terlibat dalam pembuatan sinetron tersebut kembali meneriakan anti pembajakan di lain hari.

Apa ini nggak menjengkelkan? kita sebagai orang biasa dianggap bodoh. ini benar – benar kejahatan dalam mempermainkan logika manusia. Tak cuma sinetron pula, politisi – politisi juga berperilaku sama. Dalam satu hari bisa teriak anti korupsi dan berperilaku korup dalam waktu yang bersamaan. Kurang ajaib apa negara ku kini…

Sebenarnya fenomena seperti ini bukan masalah sepele loh. Ini masuk katagero TSM ( Terstrukrur , sistematis dan Masif ), Lihat dampaknya ke orang awam seperti kita – kita. Masyarakat teriak – teriak bosan banjir dan macet, disaat bersamaan mereka penyebab banjir dan macet pula. Dan ini sudah menjerat dari kalangan atas sampai bawah. Dari pemimpin sampai yang dipimpin. Presiden bicara ketegasan kepada rakyat, padahal sesunggunya kewenangan berbuat tegas ada pada dirinya. hadeuhhh …..

Iklan