Ngurus SKCK Itu …

Barusan saya ngurus SKCK buat ngelamar pekerjaan, saya kira kalau sudah presidennya jokowi, ngurus surat semacam itu mudah dan cepat. Setidaknya itu yang saya harapkan. Tapi nyatanya kok nggak ya?. Masak iya. ngurus surat yang menjelaskan apakah kita berkelakuan baik atau tidak harus lewat instasi – instasi yang tak berkaitan. Harusnya ngurus surat seperti SKCK tinggal datang ke kepolisian saja, tak harus datang ke pak kades dulu , ke Danramil segala serta ke pak camat. Buang – buang waktu aja ….

Dizaman yang sudah reformis gini masak iya, Danramil berwenang apakah saya pernah melakukan tindak kriminal atau tidak. Terus ngapain juga saya minta pendapat keterangan mereka? kayak zaman masih dipegang pak harto saja. Udah gitu di target uang rokok segala.. Duh ….

Harusnya ngurus surat SKCK tu simple, kepolisian tinggal buka database mereka. Apa iya nama saya pernah terlibat tindak kriminal atau tidak. Gitu aja kok repot toh ….

Yah harapan saya, nantinya urus – urus surat semacam gitu cukup satu pintu, cukup di instasi kepolisian saja. tak harus bertele – tele kesana – kemari. Buang – buang waktu dan duit saja…

Iklan