Nabi Jokowi, Katanya …

Sampean waktu pilpres kemarin milih siapa, jokowi atau prabowi? . Atau golput nggak milih keduanya. Duh kalau golput mendingan sampean nggak usah ngikut ngoment kebijakan pemerintah, lha wong sampean apatis gitu, hehehe 

Abaikan saja, yang jelas pilpres sudah lewat, dan sekarang jokowi sudah jadi presiden kita bersama. Mari kita dukung dan jangan lupa kritik beliau kalau melenceng dari kebijakan yang seharusnya.

image_t6Akhir – akhir ini saya sering banget dengar istilah pemimpin yang dinabikan akan mematikan nalar. Dan kalimat tersebut sering dikait – kaitkan dengan presiden jokowi. Padahal bagi saya jokowi terpilih jadi presiden bukan dikarenakan ia dianggap nabi oleh pendukungnya.

JOkowi dipilih karena dianggap mampu memimpin dan dianggap bersih. setidaknya itu alasan saya ketika memilihnya waktu pilpres kemarin. bukan karena dia sempurna atau nabi jokowi . hehehe …

Dan sekarang para lawan politik jokowi sedang gencar – gencarnya membuktikan bahwa anggapan jokowi itu boneka, pengkhianat, munafik dll adalah benar. Moment yang paling tepat untuk membuktikan tudingan mereka adalah saat jokowi memilih kapolri. “ Tuh kan jokowi tunduk sama mamak banteng? , Mana keberanian jokowi, mana pengikut jokowi yg biasanya gencar di social media. mana … mana dan mana? dasar pengikut nabi jokowi.Katanya jokowi bersih, tapi kok calon kapolrinya tersangka gratifikasi. hahahaha “ setidaknya pertanyaan dan pernyataan tersebut sering aku jumpai di linimasa akhir – akhir ini. Intinya para pendukung prabowi yang beberapa bulan belakangan ini tidur ngorok akhirnya bangun lagi.

Tapi saya bersyukur, ketika jokowi mengajukan calon kapolri yang terindikasi korupsi, para pendukung setianya yang tergabung dalam jokowiside bisa bersikap cerdas dan genius. Mereka menolak penunjukan tersebut, dan bertekad akan membela KPK mati – matian. Dan ini salah satu bukti kita, bahwa memilih jokowi bukan karena dia tak pernah salah apalagi menganggapnya nabi. Ingat dijaman demokrasi seperti ini orang bisa berbicara apa saja kepada pemimpinnya, jadi sangat nggak mungkin apabila ada pemimpin yang lahir karena dinabikan. Dan nggak tahu juga kalau pemimpin di madura. hehehe…

Jadi, sampean apa masih percaya kalau jokowi dipilih karena dinabikan?. Kalau masih percaya ya gak papa. itu hak sampean. yang jelas saya memilihnya bukan karena itu.

Dan kalau dibilang jokowi sedang berkhianat kepada pendukung dan rakyatnya karena telah mengajukan cakapolri yang diindakasi korup, maka jawabnya mudah “ tunggu dulu dan sabar mari kita lihat endingnya bagaimana… “:) . yang jelas sampai sekarang saya masih beranggapan bahwa jokowi itu cerdik. dan beliau akan bisa keluar dengan mulus dari kepentingan jahat yang datang padanya. itu feeling saya sih.. nggak tahu kalau sampean? 🙂

Iklan