Change …..

Article-2-Obama-changeEntah kapan persisnya awal mula saya tertarik dengan apa yang dimaksud perubahan. Yang jelas saat ini kata perubahan terus menggebu – nggebu di benak saya. Lalu, apakah cukup dengan memikirkan kemudian perubahan itu benar – benar terjadi. Tentu semua orang akan berkata tidak dan mustahal.

“You’re not requested to change,but you must be adative” – Charles Darwin.

Manusia hendaknya akan terus beradaptasi dengan lingkungam sekitar. Ya itulah setidaknya satu cara kita hidup di dunia ini sekarang. Walau formula adaptasi tersebut tak sepenuhnya berlaku bagi segelintir orang seperti Steve Jobs misalnya. Sayangnya saya bukan Steve Jobs dan tak memiliki DNA yg sama dengan beliau. Oleh sebab itu, Tak ada kata lain selain mengikuti formula adapatasi, agar bisa terus hidup di dunia yg semakin gila ini.

Lanjut,Perubahan apa yg sebenarnya saya inginkan?. Sayangnya saya belum mampu menjawabnya sekarang. Dan ini jelas masalah. Bagaimana kita mau berubah,sedangkan kita tak tahu harus berubah seperti apa. Oleh sebab itu mari kita urai satu per satu agar tahu perubahan apa yang kita inginkan.

Kembalilah ke visi yang kamu tentukan di awal perjalananmu. Inget nggak visi apa yg kamu tentukan dan inginkan dahulu. Itulah yg harus kamu pegang dan jangam sampai lupa ingatan apalagi terlepas. Mari kita raih visi tersebut dengan merubah hal – hal yg salah dan melenceng selama ini.Itulah kenapa saya harus berubah.

Jadi sekarang saya sudah tahu kenapa harus berubah. Lanjut, Dalam perubahan dibutuhkan waktu,biaya dan kekuatan yg tak sedikit.Ketiga hal tersebut sudah memakan banyak energi yang lalu. Tetapi, Yang lalu dan terlewatkan biarlah berlalu, tatap pandangan ke depan dan lihatlah ekspektasi dan harapan yg muncul di depan. Dalam proses perubahan saya dituntut untuk melihat kemudian bergerak dan menyelesaikan.  Cukup dengan 3 formula tersebut insyaallah perubahan itu kelak bisa dirasakan. Dan saya sekarang akan berpijak di fase kedua. Bismillah semoga perubahan tersebut benar – benar terwujud. Lanjut…

Tinggalkan Balasan

