Dolanan Anyar Wong Ndeso

Menyatut istilah “Wong Ndeso” diatas tak punya maksud tertentu apalagi merendahkan, karena yang menulispun juga wong ndeso asli. Saya lahir di kaki Gunung Wilis, di daerah Sendang sana. Jadi kadar darah Wong Ndeso saya nggak perlu diragukan lagi.

gosipIni menyangkut mainan baru wong ndeso yang sedikit membuatku nggleges. Ibu – ibu duduk santai, menggosip di depan rumah sambil membicarakan status facebook ibu lainnya. Yang pamerlah, yang anu lah, pokoknya tingkah polah ibu – ibu ini sangatlah lucu. Mereka seperti menemukan wadah baru untuk menyalurkan hasrat nafsu menggosip mereka.

Itu cerita ibu – ibu rumahan, beda lagi dengan ibu – ibu muda baru menikah. Status facebook mereka kebanyakan menceritakan tentang si anak,si bapaknya anak – anak dan kadang bumbu dapur pun mereka ceritakan juga di ruang publik. Hampir setiap kegiatan yang dilakukan setiap hari mereka sharing di social media. Kalau kata bang Haji Lulung “Sungguh Terlalu…”.

Memang sih sekarang jamannya Internet, dimana setiap orang dengan mudah mengaksesnya. Dari Insyiur yang ada di kota metropolitan sampai buruh tani yang ada di pelosok pedesaan sudah tahu apa Internet itu. Namun tak semua orang paham, untuk apa internet diciptakan. Mereka tahunya Internet adalah facebook dan facebook adalah internet. Padahal kalau mereka punya rasa ingin tahu lebih, Internet ibarat Perpustakan Dunia yang bisa kalian masuki dimanapun kalian berada. Maka jangan sia-sia kan. Sampean dan aku sendiri bisa belajar banyak dari situ. Jadi internet tak selebar status facebook kawan. Internet adalah jendela dunia, dan jendela itu bisa dibuka asal kita mau membaca.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s