Beranjak & Kemudian ?

Siapa bisa mengira, berjalannya waktu secepat ini. Satu persatu dari kami telah melangkah, melangkah di kehidupan berikutnya. Bekerja, Menikah dan kemudian berkeluarga. Perasaan baru kemarin. Kopi hitam menemani kita disetiap malam. Malam yg di isi dengan pembahasan tentang manusia lucu di siang hari. Hah… Berasa guyon-guyon masa lalu seperti baru kemarin. Baru… Tak lama, kita terbahak – bahak. Saling mengejek, saling menertawakan bahkan saling nasehat menasehati. Masa itu sudah lewat. Dan satu persatu memberanikan diri untuk beranjak. Hebat kalian, bahkan akupun belum mampu. Tertinggal?. Jelas itu…. Memang sudah sewajarnya. Hidup saling meninggalkan dan ada yg ditinggalkan. Tak semua, harus selalu bersama. Sudah dari dulu begitu.

image

Soekarno dan Hatta siapa yg tak kenal. Orang-orang menyebutnya pasangan sahabat yg hebat. Saling mengisi dan lain sebagainya. Tapi lihatlah di kehidupan berikutnya. Hatta memutuskan untuk beranjak, pergi dan meninggalkan Soekarno. Tapi catat. Meninggalkan disini bukanlah meninggalkan dalam konotasi negatif. Apalagi atas dasar benci.

Manusia bermacam, dan dari setiap macam memiliki cara masing- masing. Untuk beranjak pun demikian. Cara, waktu dan prosesnya pun tak sama. Ada yg beranjak karena ia adalah sang penggerak. Ada juga baru bisa beranjak kalau sudah digerakan dan dipicu orang di luar dirinya. Ya… Begitulah isi dunia. So, jangan disama rata kalau menilai masing-masing individu. Bahkan terhadap anak kembar pun.

Kalau anak kembar saja tak sama, apalagi dua anak manusia yg tak dilahirkan dalam rahim yg sama, pun tak sama latar belakang keluarganya. Jelaskan. jalan hidupnya pun akan beda.Yoopora?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s