Motif Batik atau Garis? Curigaan melulu … 

Motif memang selalu ada dalam sebuah tindakan. Tak bisa dipungkiri, sekecil apapun itu. Kebaikan yg dilakukan dengan rasa ikhlas yg mendalampun masih tetap saja mengandung motif. Tapi tak semua motif itu buruk sehingga harua dicurigai.

Semisal saya ketika membantu sesama. Motif saya bukan surga, bukan untuk dipuji, atau untuk bisa dianggap ini itu. Simple kok, saya cuman ingin bermanfaat bagi orang lain. Lewat apa yg saya punya dan yang saya tahu serta mengerti. Jadi patokannya bukan hanya harta benda. Memiliki pengetahuan tentang sesuatu kadang bermanfaat bagi orang lain yg belum tahu. Nah… Kl punya ilmu saja bisa dibagikan apalagi punya yg lain, yg berwujud misalnya. Heuheu…. Intinya satu, saya cukup senang ketika keberadaan saya dianggap memberi manfaat pada orang disekitar saya.

Itulah yg saya yakini. Kok bisa gitu? Ya… Karena saya sudah merasakan bagaiaman rasanya diabaikan orang lain. Bagaimana rasanya di injak-injak harga diri oleh teman sendiri. Bagaimana rasanya dilukakai kepercayaan. Bagaimana rasanya dibantu orang. Ditolong orang lain ketika butuh. Bahkan direndahkan di depan umum pun… Dan itu sedikit banyak yg memberi pengaruh kepada prinsip hidup saya.

Dulu, ketika pulang sekolah tak dpat angkutan untuk pulang, lalu ditebengi orang yg kagak dikenal. Itu rasanya seneng bukan main…Waktu itu saya masih umur 12 tahun. Jarak sekolah dg rumah hmpir 27 km. Heuheuheu so  bagi kamu yg merasakan hal aneh karena bantuan saya. Nggak usah dipikiri panjang – panjang. Nikmati saja…. Dan percayalah saya tak punya maksud apa-apa. Kecuali berusaha memberi manfaat tadi. Bahkan pernah saya pun rela bawa montor bolak balik malang-surabaya-malang-tulungangung- ke malang lagi dalam waktu sehari hanya untuk apa? Untuk meminjami kamera yg saya punya kepada teman dekat. Toh itupun masih dicela, difitnah dan diburuk²in segala. Tapi saya tetap biasa – biasa saja dan enjoy. …

Tinggalkan Balasan

