Snorkling & Diving Di Menjangan Bali I

Cerita di blog ini masih lanjutan dari cerita sebelumnya. Nah dari Puncak Kawah Ijen, Siang harinya gua meluncur ke Pulau Menjangan yang ada di daerah Bali bagian barat. Capcuss meluncur gan. Dengan jet bus yang dikendarai oeh Pak Mu’in . Mak Wusss ….. 2 Jam dari ijen menuju hotel santika yang ada di banyuwangi. Bermalam disini semalam doang. Dan Esok paginya langsung menyeberang ke pulau menjangan gan,

Pada awalnya sempet memutuskan untuk tidak ikut menyeberang. Saya inginnya tidur saja di hotel, karena apa? Ya … Terus terang ilmu mengambang gua masih setengah – setengah, setengah ngambang dan setengahnya tenggelam. 🙂 . Tapi setelah didorong – dorong oleh para tamu, pada akhirnya saya ikut mereka deh. Bismilah… 

Saya mantapkan hati untuk mencoba snorkling melihat pemandangan alam bawah laut. Walau pakai pelampung, tapi phobia ketinggian masih menghantui saya ketika melihat kedalam air laut yang kurang lebih 7m. Mak dueg…. reflek saya langsung panik.

Dua kali doang gua mencoba snorkling. dan dua – duanya tak jauh – jauh dari perahu standbay. Padahal gaet sudah bilang akan menjaga saya. Tapi mau gimana, sudah dari sononya gua punya phobia. 😦 . Nyesel deh…Nyesel nggak pandai berenang maksutnya.  

to be continued.

DCIM100GOPROGOPR0059.

Pulau Menjangan Bali Barat. Bersama Para Tamu dari Kementerian Kelautan Malaysia. Agustus 2016.

DCIM100GOPROGOPR0042.

Foto Gua Njir …. .

Tinggalkan Balasan

